Pecahkan Masalah, Reinier Himbau Para Guru Jalin Komunikasi dengan Pemko

oleh -699 views
Halal Bihalal Guru SD/MI se Kota Solok, di Gedung Kubung 13. (Foto: Istimewa)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Walikota Solok Reinier menghimbau, untuk memecahkan setiap permasalahan di dunia Pendidikan Kota Solok, para guru diharapkan selalu menjalin komunikasi, baik sesama guru maupun dengan pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Reinier saat menghadiri acara Halal Bihalal Guru SD/MI se Kota Solok, serta rapat koordinasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Guru dan Pegawai SD/MI dengan tema mempererat tali silaturrahmi bersama jajaran Dinas Pendidikan untuk menyongsong pendidikan abad 21, di Gedung Kubung 13, Kamis (5/7/2018).

“Kunci dari penyelesaian setiap masalah adalah komunikasi. Jika komunikasi lancar, masalah yang muncul pasti akan cepat diselesaikan,” kata Reinier.

Menurutnya, hikmah dari kegiatan halal bihalal ini ialah untuk bisa saling berkomunikasi, saling memberikan informasi tentang semua masalah di dunia pendidikan Kota Solok.

“Hubungan emosional antar guru sangat penting, hal itu sangat menunjang kemajuan pendidikan, tingkatkan silaturrahmi, serta menumbuhkan rasa kekeluargaan untuk memajukan pendidikan Kota Solok,” ujarnya

Reinier mengatakan, KKKS bisa menjadi sarana berbagi untuk para guru. Jika terdapat problem dibawah segera sampaikan untuk mencari solusinya. Sehingga, hasil dari proses pendidikan akan semakin baik.

“Pemerintah tidak akan membiarkan jika ditemukan ada masalah, kami tentu akan segera membantu menyelesaikannnya,” tutup Reinier.

Hadir juga Ketua GOW Kota Solok Elfia Reinier, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Mursiati diwakili Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Inna Wahyuningsih, Ketua KKKS SD/MI Kota Solok, serta seluruh guru SD/MI se Kota Solok.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Chandra Adi Putra