Peringati Nuzulul Quran, Lantamal IV Gelar Buka Puasa Dengan Anak Yatim

oleh -751 views
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno memberikan santunan kepada anak panti asuhan Hidayatullah. (Foto: Penlantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Jajaran Lantamal IV memperingati Nuzulul Quran atau malam diturunkannya Al Quran ke dunia, bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah dalam momen berbuka puasa bersama di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (7/6/2018).

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan, pada peringatan Nuzulul Qur’an ini, jadikan hikmah berpuasa dan Idul Fitri 1439 H/2018 M sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa serta pupuk semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat.

“Dengan berpuasa dan memperingati hari turunnya Al Qur’an, serta mengamalkannya, maka hal ini cerminan dari kemantapan iman yang terpancar dalam disiplin pribadi, sehingga dapat memantapkan profesionalisme sebagai Prajurit Matra Laut,” kata Eko.

Ia katakan, semoga seluruh personel akan menjadi Rahmatan Lil Alamin, dengan berpedoman pada kitab suci Al Qur’an, sebagaimana suri tauladan kehidupan rasulullah Muhammad SAW.

“Contoh lah rasulullah Muhammad SAW, sehingga kita semua dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Acara diisi dengan penyerahan santunan kepada anak panti asuhan Hidayatullah, pemberian Kompang dari Jalasenastri Korcab IV, dan tausiyah oleh Ustadz Deddy Sanjaya.

Hadir juga Asisten II Pemprov Kepri, Danrem 033/WP, Danlanud RHF, Ketua LAM Kepri, Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker, Karumkital DR. Midiyato Suratani, Danwing Udara 2, Kafasharkan Mentigi, Danludal TPI, Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I bererta pengurus.

 

Sumber: Penlantamal IV
Editor: Alex