PT Mega Auto Finance Batam PHK 3 Karyawan Tetap Tanpa Bayar Pesangon

oleh
Ketiga karyawan PT Mega Auto Finance Cabang Batam menunjukkan surat pemutusan hubungan kerja (PHK) yang di keluarkan PT MAF. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – 3 karyawan tetap (permanen) di Putuskan Hubungan Kerja (PHK) oleh PT Mega Auto Finance (MAF) Cabang Batam, tanpa membayar pesangon.

Mereka yang menjadi korban PHK yaitu Sukadama Gea, Nandi CM Simanjuntak, dan Yasminta Sitepu. Hingga saat ini hak-hak ketiga karyawan belum dibayarkan perusahaan.

Menurut Sukadama Gea, dia mulai bekerja sejak Tahun 2013 di PT. MAF, dan Nandi bekerja sejak Tahun 2015, sementara Yasminta bekerja sejak 2015. Namun pada Bulan November 2019 ketiganya di PHK oleh PT MAF.

“Benar bg, saya karyawan permanen menjadi korban penzoliman dari PT. MAF Batam terjadi pada bulan November 2019 lalu. Saya di PHK dan pesangon tak dibayar,” kata Gea kepada wartawan, saat ditemui di bilangan Batam Centre, Sabtu (22/2/2020).

Tak berbeda dengan Nandi CM Simanjuntak. Dirinya mengaku di PHK PT MAF Batam pada November 2019 tanpa membayar pesangon ungkap Nandi.

“Sampai sekarang kami tidak menerima pesangon dari perusahaan,” kata Nandi.

Baca juga: