Humas Pemko, Setda dan 59 Jurnalis Solok Kunjungi Dewan Pers

oleh -823 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier memberikan cindera mata kepada anggota Dewan Pers Jamalul Insan. (Foto: Patrolmedia/Niko Irawan)

Patrolmedia.co.id, Solok – 59 jurnalis, Humas dan Protokol Setda Kota Solok mengunjungi kantor Dewan Pers.

Kedatangan insan pers dan humas Pemko Solok tersebut guna melaksanakan Orientasi Lapangan (OL) di Dewan Pers yang beralamat di Sekretariat Dewan Pers Jln Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

OL tersebut dipimpin Wakil Wali Kota Solok Reinier, didampingi Asisten III Setda Kota Solok Muhammad, Kabag Humas dan Protokol Kota Solok Nurzal Gustim, Kasubbag Penghubung Yopi Permana dan seluruh jurnalis yang bertugas liputan di Solok.

Rombongan diterima anggota Dewan Pers Jamalul Insan yang merupakan Pemimpin Redaksi MNC News. Suasana pertemuan berlangsung hangat dan penuh keakraban.

“Terimakasih kepada Dewan Pers yang berkenan menerima rombongan wartawan dan Bagian humas Pemko Solok. Kedatangan kami ke dewan pers untuk berdialog dan menambah pengetahun tentang pers,” kata Reinier di Jakarta.

Ia mengakui peran Pers di Solok sangat besar bagi pemerintah daerah.

“Guna memperkuat apa yang telah kita lakukan di Kota Solok, di Sumatera Barat, paling aktif itu  wartawan dari Solok,” ujarnya.

Reinier berharap potensi yang dimiliki rekan Pers Solok lebih ditingkatkan. Menurutnya Pers di Solok dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Provinsi Sumbar.

Saat ini, kata Reinier, Pemko Solok juga tengah membangun Balai Wartawan yang diberi nama Rosihan Anwar.

Balai wartawan itu diharapkan sebagai tempat berkumpul, bertukar pikiran dan mengerjakan tugas jurnalistik yang semakin nyaman kedepannya.

“Dengan ilmu yang didapat dari dewan pers, kedepan teman-teman pers kita lebih mencair lagi dalam melaksanakan tugas jurnalistik di Solok,” kata Reinier.

Dalam kesempatan itu Reinier tak lupa menyerahkan cinderamata kepada Jamalul Insan.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Erwin Syahril