Listrik PLN Batam di Kampung Baru dan Kampung Lingka Kini Nyala 24 Jam

oleh
Plt Gubernur Kepri Isdianto bersama Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal saat meresmikan program ‘Listrik Desa Barelang Terang’ di Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang, Batam, Selas 20 Agustus 2019. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Semangat menerangi negeri terus dilakukan bright PLN Batam dengan antusiasme dan terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat di daerah terpencil.

Guna mewujudkan pemerataan penerangan, PLN Batam meresmikan program ‘Listrik Desa Barelang Terang’ di Kelurahan Galang Baru pada Selasa, 20 Agustus 2019.

Kesuksesan ini ditandai dengan penyalaan sambungan listrik yang akan beroperasi 24 jam pada 2 Desa di Kampung Baru dan Kampung Air Lingka.

Penyalaan secara simbolis dilakukan olehPlt Gubernur Kepri Isdianto bersama Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal di Kantor Lurah Kampung Baru, Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang, Batam.

Hadir juga Lurah Kampung Baru, Lurah Galang Baru, Perwakilan Kecamatan Galang, Perwakilan Kota Batam, serta masyarakat setempat.

Buyung mengungkapkan, hal tersebut juga menandakan kalau bright PLN Batam sudah merampungkan pembangunan infrastruktur listrik di daerah kerjanya di mainland.

Ia menyebut, setelah 2 desa ini teraliri listrik, maka tugas PLN Batam sudah selesai. Kendati begitu, kegiatan penyambungannya tidak hanya berhenti disini saja.

“Kedepan akan tetap dan terus kami tingkatkan agar dapat mencapai seluruh pelosok desa,” kata Buyung.

Ia mengatakan rasio elektrifikasi bright PLN Batam dalam mengaliri wilayah kerja, dalam hal ini adalah Pulau Batam, sudah 100 persen.