Ribuan Masyarakat Karimun Ikuti Fun Walk BPJS Ketenagakerjaan

oleh -804 views
Ribuan masyarakat Karimun memadati jalan raya dalam giat Fun Walk dan Senam Sehat yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang dan Tanjung Balai Karimun, Minggu (11/11/2018) pagi. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Tanjung Balai Karimun – Ribuan masyarakat Karimun dan serikat pekerja mengikuti kegiatan Fun Walk dan Senam Sehat yang di gelar BPJS Ketenagakerjaan Batam-Sekupang dan Tanjung Balai Karimun, di Coastal Area Tanjung Balai Karimun, Minggu, (11/11/2018).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi seluruh pejabat dan unsur Muspida Pemkab Karimun.

Semangat ribuan warga Karimun menjadi peserta senam sehat. (Foto: Ist)

Aunur Rafiq mengatakan, kegiatan Fun Walk dan Senam ini sangat baik untuk mendorong masyarakat agar menjaga kesehatannya dengan rajin berolahraga.

Ia menyebutkan, masyarakat perlu memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan terhadap resiko pekerjaan

“Masyarakat harus mengerti tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ini, sehingga bisa secepatnya memastikan diri menjadi peserta,” kata Rafiq.

Rafiq mengaku, untuk Pemkab sendiri hingga saat ini sebanyak 2.655 Tenaga honorer sudah didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2017 lalu.

“Alhamdulilah ketika terjadi resiko kecelakaan kerja dan kematian, yang bersangkutan diberi manfaat (JKK) dan santunan (JKm) oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Asisten Deputi Direktur wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbarriau Supriyatno mengatakan, acara Fun Walk sengaja ditujukan sebagai perayaan buruh dan peringatan Hari Pahlawan.

Menurutnya, tujuan acara selain mendorong pekerja untuk aktif memelihara kesehatan, juga untuk menjalin keakraban antara BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah, pengusaha dan kalangan buruh di Karimun.

“Supaya tercipta hubungan yang kondusif, sejuk dan harmonis, sehingga semua stakeholder bisa mendukung dan bekerjasama agar BPJS Ketenagakerjaan makin dikenal,” katanya.

“Apalagi manfaatnya bisa dirasakan semua pekerja di Karimun,”sambungnya.

Ribuan warga dan serikat pekerja di Karimun berfoto bersama dalam giat Fun Walk. (Foto: Ist)

Senada, Ketua Serikat Pkerja Seluruh Inddonesia (SPSI) Karimun, Hanis Jasni mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan buruh yang h
datang pada kegiatan tersebut.

Begitu juga jajaran Pemkab dan Kepolisian turut menjaga keamanan acara sehingga berjalan dengan baik.

“Kita lihat sendiri betapa antusiasnya masyarakat kita untuk ikut acara ini. Semoga kegiatan keakraban ini tak hanya sekali saja, tetapi juga di waktu mendatang,” katanya.

Fun Walk dan Senam Sehat disuguhi panggung hiburan berhadiah dan doorprize seperti 1 unit motor listrik, Kulkas, Televisi, Mesin cuci dan puluhan hadiah menarik.

Ada juga pasar murah paket sembako sebanyak 1.070 paket masing-masing berisi beras 5kg, minyak goreng 4 liter dan gula 2kg.

Paket itu dibagikan kepada masyarakat yang sudah mendapat kupon seharga Rp. 75.000 di kantor BPJS Ketenagakerjaan Karimun.

Fun Walk BPJS Ketenagakerjaan digelar serentak di Kepri yakni Tanjung Balai Karimun, Batam dan Tanjungpinang.

Editor: Erwin Syahril