Leo Murphy: Kaum Milenial Punya Peran Besar Lawan Corona

oleh
Anggota DPRD Kota Solok Leo Murphy menyerahkan bantuan 2 alat penyemprot virus Corona ke personil tugas pencegahan ancaman Covid 19 di Kota Solok. (Foto: Patrolmedia/Niko Irawan)

Patrolmedia.co.id, Solok – Para milenial memiliki peran besar melawan dan melakukan kesiapsiagaan mencegah virus corona (Covid 19).

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Solok Leo Murphy menyikapi terkait Covid 19, Rabu (25/3/2020) di Solok.

“Kita harus mulai dari kita sendiri. Kita tidak sedang berperang dengan cepat tapi kita berperang dengan diri sendiri. Ya, itulah kenapa saya sampaikan agar menyadarkan kita semua, terutama anak muda (kaum milenial) supaya lebih aware, kalau kita ini sebenarnya adalah kunci juga untuk menghentikan penyebaran virus ini,”┬ákata Leo.

Menurutnya, virus Corona tidak menyebar dengan sendirinya. Setiap orang bisa menjadi penyebar virus dengan kode SAR-CoV2 ini.

“Maka kesadaran terhadap penyebar potensial perlu mendapatkan perhatian bersama,” katanya.

Leo mengajak kaum millenial untuk berpartisipasi agar memahami benar risiko ini.

“Sehingga upaya pencegahan penularan dan penyebaran bisa terus dilakukan dengan meningkatkan kewaspadaan,” tuturnya.

Disamping itu Politikus PDI P ini juga meminta Pemko Solok agar mendirikan posko penanganan virus Covid 19 di Terminal Beras Solok untuk mendeteksi perantau yang pulang.

“Ada laporan dari warga beberapa bus sudah ada yang masuk dini hari tadi,” katanya.

Mengingat antisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat sebelumnya telah mengimbau seluruh perantau agar tidak pulang kampung untuk sementara waktu.

Imbauan itu tertuang dalam Surat Edaran Pemprov Sumbar pada 23 Maret 2020, yang ditandatangani Kepala Biro Kerja Sama, Pembangunan dan Rantau Setdaprov Sumbar.

 

Penulis: Niko Irawan
Editor: M. Ichsan