Sinapa Piliang Jadi Perwakilan Solok di Penilaian LPM Terbaik Tingkat Sumbar

oleh -717 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier memberikan sambutan di acara penilaian LPM Terbaik di aula Kantor Lurah Sinapa Piliang. (Foto: Patrolmedia/Niko)

Patrolmedia.co.id, Solok – Kelurahan Sinapa Piliang, Kecamatan Lubuk Sikarah menjadi perwakilan Kota Solok dalam penilaian Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2019.

Tim penilai disambut Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM di aula Kantor Lurah Sinapa Piliang, Selasa ( 10/9/2019).

Ketua LPM Kelurahan Sinapa Piliang Firman dt. Rajo Lelo mengatakan terdapat sejumlah program inovasi yang dihasilkan di Kelurahan Sinapa. Program tersebut masuk dalam kategori penilaian.

“Kelurahan ini masuk dalam kategori penilaian, makanya kita memilih kelurahan Sinapa Piliang untuk dinilai oleh tim dari Provinsi,” kata Firman.

Wakil Wali Kota Solok Reinier meminta LPM harus berperan aktif dalam pembangunan sebagai mitra Pemerintah.

Ia mengatakan LPM nantinya harus mampu menggerakkan pembangunan di segala aspek kehidupan di tengah masyarakat.

“Dengan adanya penilaian seperti ini diharapkan dapat mendorong sinergitas antara peran LPM dan partisipasi aktif masyarakat dan lembaga kemasyarakatan di kelurahan dalam proses pemberdayaan dan kemandirian masyarakat,” kata Reinier.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi LPM lainnya untuk bisa lebih memberikan kontribusi di masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam penilaian ini kita memperoleh hasil yang terbaik,” harapnya. (Niko)