Tim Penilai Forikan Sumbar Tinjau dan Verifikasi Forikan Solok

oleh -1.046 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier dan rombongan Forikan Sumbar dan Solok saat disambut sekapur sirih di kelurahan Tanjung Paku, Solok, Sabtu (4/5/2019). (Foto: Patrolmedia/Niko)

Patrolmedia.co.id, Solok – Tim penilai kelembagaan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Sumatera Barat (Sumbar) meninjau sekaligus memverifikasi Forikan Kota Solok.

Peninjauan merupakan rangkaian penilaian untuk Forikan Solok yang masuk nominasi dalam mensosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) sebagai program Nasional.

Ketua Tim Penilai Juri Kelembagaan Forikan Dewi Nofita mengatakan, Solok berhasil masuk dalam 2 nominasi tingkat Sumbar yakni, nominasi Kelembagaan Forikan dan Implementasi Paud.

“Selain kita verifikasi lanjutan, kami akan wawancara anggota forikan, tokoh masyarakat, serta masyarakat,” kata Dewi di Forikan Kelurahan Tanjung Paku, Solok, Sabtu (4/5/2019).

Dewi menjelaskan, berdasarkan portofolio yang diterima tim penilai Forikan Sumbar, banyak hal yang sudah dilakukan di Solok.

“Forikan Solok telah melakukan MoU lintas lembaga, semua itu yang membuat kami ingin melihat langsung,” tuturnya.