Tim Wasev Mabes AD ke Batam Tinjau Program TMMD 104 di Galang

oleh -1.899 views
Pati Ahli Kasad Mabesad, Brigjen TNI Syarifudin Harahap didampingi Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema bersama Dandim 0316/Batam TS sekaligus Dansatgas TMMD 104,
Letkol TNI Romel Jangga Wardhana, meninjau semenisasi di Sungai Raya, Sembulang, Galang Batam, Senin 18 Maret 2019. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Batam – Tim Asistensi Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) Brigjen TNI Syarifudin Harahap meninjau program TNI Manunggal Membang­un Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0316/Batam di Kecamatan Galang Batam, tepatnya di sasaran 6, Sungai Raya, RT 001/RW 004 Kelurahan Sembulang, Senin pagi (18/3/2019).

Kedatangan Tim Wasev disam­but Komandan Resort Militer (Danrem) 033 Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Gabriel Lema bersama Dansatgas TMMD 104 Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam TS Letkol Romel Jangga Wardhana.

Pati Ahli Kasad Mabesad, Brigjen TNI Syarifudin Harahap mengatakan hasil dari evaluasi dan tinjauan pengerjaan program TMMD tersebut akan dilaporkan ke Mabesad untuk rencana pengembangan jalan selanjutnya di tahun depan.

“Seperti yang kami tinjau kali ini, dihari ke 20 pengerjaan, hasilnya saya lihat sudah mencapai 70 persen dari 9 sasaran. Pengerjaan jalan sudah sesuai dengan spesifikasi dan hasil fisiknya saya lihat memuaskan,” kata Syarifudin di Sungai Raya.

Ia mengatakan program TMMD bukan hanya program TNI, melainkan program bersama dengan Polri dan Pemerintah.

Untuk itu, kata Syarifudin, tujuan program ini guna mensejahterakan rakyat, terutama yang berada di pulau terluar dan desa desa yang berada di daerah pelosok.

“Program ini bagaimana rakyat, TNI dan Polri bahu membahu menjaga kekompakannya. Untuk itu raykat harus menikmati apa yang selayaknya mereka dapatkan,” ucapnya.

Baca juga: 

TMMD 104, Pengerjaan Jalan 9 Sasaran di Galang Batam Capai 56,88%, Ini Rinciannya

Tanggap dan Sigap, Satgas TMMD Bantu Warga yang Kesulitan Bawa Barang di Motor

Cegah TBC, Satgas TMMD Beri Penyuluhan ke Warga Sembulang Batam

Jalan di Kampung Tanjung Kertang Bakal Mulus, Warga: Bersyukur Ada Program TMMD