Tanggap dan Sigap, Satgas TMMD Bantu Warga yang Kesulitan Bawa Barang di Motor

oleh -955 views
Dua orang satgas TMMD 104 Kodim Batam sigap membantu warga Pasir Panjang yang kesulitan membawa barang dimotornya. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Nasfur, warga Pasir Panjang RT/RW. 01/03, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Batam, kesulitan membawa barang bawaannya yang ia taruh di atas motornya.

Secara tak sengaja, jalan yang di lewati Nasfur, tengah dalam pengerjaan semenisasi dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 yang di prakarsai Kodim 0316 Batam.

Beruntung, satgas TMMD tanggap dan sigap menolong Nasfur. Dua orang Satgas TMMD Kodim Batam itu, terlihat spontan membantu mendorong motor Nasfur dipinggiran pengecoran jalan, sembari memapah barang bawaannya agar tak tumbang.

“Untung ada bapak bapak TNI ini yang bantu saya, kalau tidak mungkin barang bawaan saya sudah bertabur jatuh,” ungkap Nasfur.

Disela pengerjaan semenisasi jalan, satgas TMMD terlihat sigap membantu mendorong motor warga yang membawa beban belasan kilogram. (Foto: Ist)

Nasfur terharu, karena satgas TMMD sudah mau bersedia menolong dirinya yang tengah kesulitan membawa beban berkapasitas belasan Kilogram yang ditaruh di atas motornya.

“Saya sangat berterima kasih bapak-bapak TNI ini dah mau berbuat baik. Saya berdo’a bapak bapak ini diberi kesehatan dan keselamatan,” katanya.

” Apalagi kampung kami ini bapak bapak TNI ini yang mengerjakan.Terima kasih pak TNI,” ucap Nasfur sembari melanjutkan perjalanannya.

Hal tersebut, bukti kepedulian dan kedekatan TNI sebagai pelopor mengatasi kesulitan rakyat seperti slogannya, “TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”. (Erwin)