Jadi Perhatian Utama, PLN Batam Terus Optimalkan Budaya K3 Bagi Karyawan

oleh -1.060 views
Kadisnaker Kepri bersama jajaran Direksi PT PLN Batam meninjau gelar peralatan kerja dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada mitra kerja. Inspeksi itu guna memastikan tingkat kecukupan dan kesesuaian peralatan dengan standar yang memenuhi kriteria Daftar Penyedia Terseleksi (DPT), Kamis, 31 Januari 2019. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – PLN Batam terus mengoptimalkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bagi karyawan. Hal itu sebagai salah satu aspek penting yang menjadi perhatian di lingkungan perusahaan, khususnya dibidang ketenagalistrikan.

Sesuai tema kali ini, “Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”, K3 dijadikan faktor utama yang penting diperhatikan seluruh karyawan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kepri, Tagor Napitupulu mengatakan peringatan bulan K3 harus menjadi momen betapa pentingnya K3 serta pengawasannya.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kesadaran betapa pentingnya keselamatan dan kesehatan para pekerja yang jadi perhatian utama,” kata Tagor, saat menjadi pembina upacara Apel Peringatan Bulan K3 Nasional 2019, di halaman kantor utama bright PLN Batam, Batam Center, Kamis, 31 Januari 2019.

Tagor menyebut peringatan K3 bentuk komitmen manajemen terhadap upaya promosi K3L untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian karyawan terhadap keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja.

“Kecelakaan kerja tidak hanya dapat menyebabkan kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan, namun dampaknya sangat fatal hingga menyebabkan kematian,” katanya.

Tagor mengucapkan terimakasih kepada bright PLN Batam karena berkomitmen untuk menerapkan K3 dalam setiap pembangunan infrastruktur.

“Semoga PLN Batam terus rutin menggelar peralatan dan memeriksa peralatan dari tahun ke tahun dalam membangun infrastruktur, untuk menjujung stabilitas ekonomi,” katanya.

Baca juga: Waspadai Penipu yang Atasnamakan Petugas PLN Batam, Modusnya Jual Aksesoris Kwh Meter