Bandara Hang Nadim Batam Disemprot Disinfektan Cegah Corona

oleh -867 views
Petugas Aviation Security dan CS menyemprotkan area area yang dianggap rawan penyebaran Corona. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Sejumlah tempat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam mulai disemprot disinfektan. Penyemprotan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan Teknologi Informasi dan Komunikasi BP Batam Suwarso, mengatakan sanitasi mulai dilakukan pada Senin malam agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang saat jam operasional bandara berlangsung.

“Target penyemprotan disinfektan ini dijadwalkan setelah seluruh penerbangan selesai, dan karena salah satu maskapai mengalami delay, jadi baru bisa disempor pukul 22.20 WIB hingga pukul 02.00 WIB,” kata Suwarso, Selasa (17/3/2020).

Ia menyebut lokasi penyemprotan dilakukan di beberapa lokasi dan peralatan. Mulai dari pintu masuk keberangkatan, 4 mesin X-ray, check in area (termasuk 24 meja konter), tiang-tiang, kaca informasi, toilet dan eskalator.

Penyemprotan dilanjut sampai Selasa pagi dengan target lokasi yang akan disanitasi antara lain 9 ruang tunggu bandara beserta toiletnya.

Suwarso mengatakan kegiatan pembersihan mulai dari pengepelan dan pengelapan reel eskalator merupakan pekerjaan rutin rekan-rekan Cleaning Service (CS) sejak pukul 05.00 WIB setiap paginya.