Peringati Hari Pahlawan, Reinier Ajak Warga Solok Jaga Keutuhan NKRI

oleh
Jajaran Pemko Solok, Polres Solok Kota, DPRD Solok dan sejumlah instansi lainnya berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mutiara Bangsa di Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Ziarah tersebut dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 74. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Reinier mengajak warga Solok untuk selalu menjaga keutuhan dan memperkuat NKRI.

Hal itu disampaikannya saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Merdeka Solok, Minggu (10/11/2019).

“Menjadi pahlawan masa kini dapat ditunjukkan seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak provokasi, tidak hoax, tidak anarkis yang merugikan orang,” katanya.

Reinier mengatakan bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,seperti pernyataan yang disampaikan The Founding Fathers Indonesia, Bung Karno.

“Mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” kata Reinier.

Ia mengingatkan, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu dengan tetesan darah dan air mata, menjadi sia-sia.

“Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi satu sama lain. Mari kita maknai hari pahlawan dengan wujud nyata, bekerja dan membangun negeri menuju Indonesia maju,” ungkapnya.

Reinier menyebut peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen bersejarah dalam merebut kemerdekaan.

Pertempuran kala itu rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini telah melalui perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu,” kata Reinier.

“Selamat hari pahlawan 2019, semoga kita Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa diberikan bimbingan dan kekuatan Allah SWT,” ucapnya. (Niko)