Meski Hujan, Peringatan Sumpah Pemuda ke 91 di Solok Berlangsung Khidmat

oleh -579 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier memimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 91 di Halaman Balaikota Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co,id, Solok – Meski pun di guyur hujan lebat, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Solok, tetap berlangsung khidmat, Senin (28/10/2019) di Halaman Balaikota Solok.

Wakil Wali Kota Solok Reinier mengatakan, walaupun dalam suasana hujan lebat, namun masih tampak semangat melaksanakan upacara.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini hendaknya dijadikan penyemangat kita membina dan membantu generasi muda menjadi makin baik. Semoga generasi muda kita semakin tegak dan utuh kedepannya,” ujar Reinier, saat memimpin upacara di Halaman Balaikota Solok.

Reinier berterima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda mewujudkan kemerdekaan Indonesia

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun para pemuda yang diikrarkan tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Reinier membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Ia mengatakan pemuda berkarakter tangguh adalah bermoral, beriman dan bertaqwa. Kemudian berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Pemuda harus punya kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni. Pemuda harus punya inovasi agar mampu berperan aktif di kancah internasional,” katanya.

Reinier menjelaskan, tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan bagi semua elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan.

“Karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju,” serunya.

Terakhir ia sampaikan, melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda, masyarakat Solok selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan.

“Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua,” ucapnya.

“Selamat hari Sumpah Pemuda ke 91,” kata Orang nomor 2 di Solok itu. (Niko)