Sambangi Balai Perikanan Budidaya Laut, HIPO Kepri Ingin Bangun Sinergitas

oleh

Patrolmedia.co.id, Batam – Pengurus DPD Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) – Kepri menyambangi kantor Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL), Batam.

Kunjungan pengurus DPD HIPO Kepri yang baru dilantik pada Minggu, (13/10/2019) itu, ingin menjalin sinergitas dan kerjasama dengan BPBL Batam guna mengembangkan potensi perikanan di Batam.

“Hasil pertemuan dengan Kepala BPBL Batam, kami ingin bersinergi dengan BPBL Batam dalam hal pengembangan potensi perikanan di Batam dan Kepri untuk budidaya ikan sampai pada pemasarannya secara ekspor,” kata Ketua DPD HIPO Kepri Bambang Yuniarto, di Kantor BPBL Batam, jalan Jembatan III, Pulau Setokok, Barelang, Senin (14/10/2019).

Selain BPBL, HIPO Kepri juga akan menjalin kerjasama dengan seluruh instansi pemerintah dan swasta, khususnya dengan para pelaku Usaha, Kecil, Menengah (UKM).

Bambang menyebut, HIPO yang juga sebagai anggota Kadin Indonesia telah memiliki misi dan visi, salah satunya mendorong pelaku UKM agar produk yang di kemas bisa bersaing dengan produk impor.

“Kita ingin melawan impor, hasil alam kita sangat kaya, maka UKM binaan kita nanti bisa berkembang hingga tingkat nasional dan internasional nantinya,” katanya.

Bambang juga mengatakan kunjungan pertama tersebut sebagai tindak lanjut program kerja DPD HIPO.

Menurutnya, jika program Pembinaan HIPO otomatis akan mendukung pemerintah dalam mengembangkan industri 4.0 di Batam maupun di Kepri melui sistim pemasaran digitalisasi dan globalisasi.

Baca juga: