Dandim Surabaya Timur Gencar Sosialisasikan 3 Program Andalannya

oleh -534 views
Tokoh masyarakat, perangkat desa dan kepolisian di kecamatan Sukolio mengikuti sosialisasi dari Kodim Surabaya Timur di acara Cangkru’an. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Surabaya – Berbagai aspirasi warga di Kodim 0831/Surabaya Timur, mulai muncul.

Dikemas melalui gelaran cangkruk’an bareng warga di Kelurahan Kalijudan, Kecamatan Sukolilo, Dandim Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mensosialisasikan 3 program andalannya.

Kegiatan itu melibatkan tokoh agama dan masyarakat, kelurahan, hingga kepolisian.

“Kita juga sedang gencar mensosialisasikan program ke para Babinsa. Ada 3 program, One Day, One Man. One Babinsa, One School dan One Day, dan One Door,” kata La Ode, Rabu (31/7/2019).

Ketiga program tersebut bertujuan untuk mengetahui setiap persoalan maupun keluhan yang ada di masyarakat.

Langkah itu, dinilai sangat tepat guna mengetahui tingkat kondusifitas dan keamanan di wilayah teritorialnya.

Selain kondusifitas wilayah, kata La Ode, program itu sengaja digagas dirinya guna memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang selama ini terwujud sangat baik.

“Bagaimana pun juga, Rakyat itu ibu kandung TNI. TNI, harus bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan cangkruk’an tersebut mendapat antusiasi tinggi dari masyarakat. Hal itu terlihat saat para RT RW di Kelurahan Kalijudan, mengajukan berbagai pertanyaan hingga aspirasinya ke Kodim dan kepolisian setempat.

“Ini harapan kami, bersama-sama dan bersinergi mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah guna menciptakan Surabaya yang lebih maju,” kata La Ode.

Editor: Adi
Sumber: Kodim Surabaya Timur