Listrik Padam Tak Terencana, PLN Batam: Terjadi Gangguan Sistem Kontrol Generator Syncron

oleh -594 views
Gangguan yang terjadi pada Sistem Kontrol Generator Syncron di pembangkit IPP ELB Unit 1, menyebabkan pasokan listrik berkurang. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Corporate Secretary PLN Batam Denny Hendri Wijaya mengatakan terjadinya gangguan Sistem Kontrol Generator Syncron di pembangkit IPP ELB Unit 1, menyebabkan kurangnya pasokan listrik

“Sehingga terpaksa kita melakukan pemadaman listrik yang tidak terencana ini di sebagian wilayah Batam,” kata Denny, Kamis (1/8/2019).

Kendati begitu, setelah dilakukan upaya perbaikan dari pihaknya, Rabu (31/7/2019) sore pukul 17.14 WIB, pembangkit IPP ELB Unit 1 sudah beroperasi kembali, dengan demikian pasokan listrik tercukupi.

“Kami mengimbau pelanggan menghemat pemakaian listrik pada waktu beban puncak yaitu pukul 09.00 s.d 12.00 WIB, kemudian jam 13.00 sd 16.00 WIB dan 18.00 sd 21.00 WIB,’

“Gunakan listrik sesuai dengan kebutuhan,” sambungnya.

Denny mengatakan, manajemen PT PLN Batam menyampaikan terimakasih kepada warga, pelanggan dan stakeholders atas pengertian dan dukungannya selama ini.

“Kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Batam,” ucap Denny

Untuk informasi keluhan pelanggan, gangguan aliran listrik, kata Denny, warga Batam dapat menghubungi contact center 123 atau 0778 123 melalui handphone.

“Masyarakat juga bisa mengakses situs resmi PLN Batam di www.plnbatam.com atau Fanpage Facebook PT PLN Batam,” tambahnya. (Erwin)