Serbuan Teritorial, Lantamal IV Tanam 13 Ribu Bibit Mangrove dan Tebar 50 Ribu Bibit Lele

oleh -1.006 views
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah bersama Polri, masyarakat dan pelajar menebar bibit ikan Lele di gelaran Serbuan Teritorial. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Lantamal IV menggelar acara Serbuan Teritorial atau aksi peduli lingkungan hidup di sejumlah tempat di Tanjungpinang.

Dipimpin Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, kegiatan Serbuan Teritorial itu juga digelar serentak diseluruh wilayah Komando Armada (Koarmada ) I, Jum’at (28/6/2019).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 13.000 bibit pohon mangrove ditanam di Kampung Wisata Kampung Bugis, Tanjungpinang.

Kemudian, dilakukan juga budidaya ikan di Kampung Sido Makmur Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, dengan menebar 50 ribu ekor bibit ikan lele ditebar dan panen raya ikan lele sebanyak 1,5 ton.

Penanaman itu diikuti unsur TNI/Polri, masyarakat, pelajar SMP dan SMA.

Danlantamal IV mengatakan TNI Angkatan Laut terus berupaya membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk kesejahteraan rakyat khususnya di daerah pesisir dan mewujudkan kelestarian lingkungan hidup,” kata Arsyad, usai tele conference kepada Panglima Koramada (Pangkoarmada) I yang berada di Jakarta.

Baca juga: