PT Volex Akan Ekspansi di Batam Pasca Perang Dagang AS-China

oleh -2.315 views
Group HR Director PT Volex Inggris Alan Taylor dan Senior HR & GA Manager PT Volex Batam Rima Melati Hutagalung saat berkunjung ke BP Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – PT Volex Indonesia berencana akan melakukan perluasan investasi atau ekpansi di Batam. Hal itu menyusul pasca terjadinya perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

PT Volex Indonesia-Batam yang berlokasi di kawasan Industri Sekupang, merupakan perusahaan pemasok perakitan kabel. Diantarnya pembuatan komponen elektronik, telekomunikasi, data center, peralatan media hingga Industri otomotif.

Group HR Director PT Volex Inggris Alan Taylor mengatakan Batam punya lokasi yang sangat strategis dengan infrastruktur yang sangat baik.

Bahkan setelah berkeliling ke berbagai factories (Pabrikan) di berbagai daerah di dunia, ia meyakini Batam daerah yang sangat kompetitif di pasar Asia.

“Saya melihat Batam luar biasa. Kami melihat kesempatan (berusaha) akan terus tumbuh meningkat, ditambah lagi situasi perang dagang AS-China yang semakin tidak terduga, Batam menjadi potensi menguntungkan,” ungkap Taylor, saat berkunjung ke BP Batam, Selasa, (18/6/2019).

Dalam waktu dekat, PT Volex akan ekspansi dengan memindahkan pabrik mereka dari Suzhou, Cina ke Batam dengan membutuhkan sekitar 1.000 orang karyawan.

Taylor menyebut ada kekhawatiran yang terus meningkat mengenai dampak ketegangan perdagangan yang terus bergulir terkait Perang bea impor antara AS dan China.

“Ini menjadi pertimbangan yang luar biasa untuk melakukan ekpansi di Batam,” katanya.