Jalan Padang-Solok Sempat Terputus Akibat Longsor, Saat Ini Akses Kembali Dibuka

oleh -635 views
Jalan Padang-Solok sudah kembali dibuka, pasca longsor di Panorama 2 Kilometer 24 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang. (Foto: Tribun)

Patrolmedia.co.id, Padang – Jalan Utama Padang-Solok di Panorama 2 Kilometer 24 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang Sumatera Barat, sempat terputus akibat longsor, Rabu malam (5/6/2019) sekitar pukul 20.30 WIB.

Longsor di Panorama 2 mengakibatkan kemacetan sekitar 1 jam mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB. Setelah itu, akses jalan sudah bisa dibuka kembali.

Dilansir dari Kompas.com, akses jalan Padang-Solok terputus sekitar satu jam karena material longsor menutupi badan jalan sepanjang 7 meter dengan ketinggian 1,5 meter.

“Lokasi longsor ini persis sama terjadi saat 3 hari yang lalu di Panorama 2 kilometer 24,” ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra kepada Kompas com, Rabu malam.

Ia mengatakan longsor terjadi karena tingginya curah hujan dan angin kencang melanda kota Padang sejak sore hingga malam hari.

“Begitu kita dapat laporan, tim langsung terjun ke lokasi longsor, sekitar satu jam kita berhasil mengatasi sehingga akses jalan bisa dibuka kembali,” ujarnya.

Pembersihan material longsor, oleh BPBD inj
dibantu TRC Semen Padang, PMI, Polsek Luki, Koramil, Dinas PU Sumbar dan masyarakat.

“Alat berat dari Dinas PU Sumbar juga diturunkan Untuk mempercepat pengerjaan,” kata Sutan.

Lihat juga: 

 

Editor: Niko Irawan