Dentuman Meriam 155 Caesar Yonarmed 12 Lumpuhkan Insurjen yang Kuasai Ngawi

oleh -920 views

Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Ronald menambahkan, latihan taktis tingkat seksi yang berlangsung saat ini, dinilai sudah lengkap.

Karena latihan itu juga mendapat pendampingan dari pihak Aswaslat Pussenramed Kodiklat TNI-AD, Mayor Arm Anang Ilyasa.

Sebagai Satuan yang mempunyai Alutsista canggih nan modern, Armed 12/Kostrad memiliki tanggung jawab yang besar, terutama dalam mewujudkan profesionalisme prajurit yang merupakan kewajiban utama, sekaligus pertanggung jawabkan kepada bangsa dan negara.

Upaya itu tidak akan tercapai tanpa diimbangi dengan peningkatkan kualitas, kemampuan dan ketrampilan.

“Tentunya, berlatih dan terus berlatih, merupakan kunci utama mewujudkan profesionalisme prajurit TNI-AD. Lebih baik mandi keringat dalam latihan, daripada mandi darah dalam pertempuran,” tegas Ronald.

Terpisah, tim Asistensi dan Pengawasan Pussenramed Kodiklat TNI-AD, Mayor Arm Anang Ilyasa menambahkan, di samping melaksanakan atensi selama berlangsungnya proses latihan, dirinya juga melakukan pengawasan hierarkis dari Pembina kecabangan dalam pelaksanaan suatu kegiatan latihan agar dapat berjalan sesuai mekanisme, maupun prosedur yang sudah ditetapkan.

“Kedatangan tim Asistensi dan Pengawasan ini bertujuan meninjau langsung prosedur ataupun mekanisme pelaksanaan kegiatan Lattis tingkat seksi saat ini,” tandasnya.

Editor: Agus Hadwidayat
Sumber: Penarmed 12 Kostrad