Dentuman Meriam 155 Caesar Yonarmed 12 Lumpuhkan Insurjen yang Kuasai Ngawi

oleh

Personel TNI dari Yonarmed 12/Kostrad uji coba meriam 155 MM Caesar saat simulasi latihan tempur. (Foto: Penarmed 12 Kostrad)

Patrolmedia.co.id, Ngawi – Dentuman meriam 155 MM Caesar milik Yonarmed 12/Kostrad memporak-porandakan pertahanan para kelompok Insurjensi yang ingin menguasai Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Meriam andalan Armed tersebut telah melumpuhkan bala bantuan kelompok Insurjensi yang melewati daerah Jagan Kompleks.

Pertempuran yang berlangsung selama 6 hari tersebut telah melibatkan 2 seksi dari masing-masing Raipur P, Q dan R Armed 12/Kostrad.

Latihan tersebut merupakan simulasi yang digelar Satuan Armed di bawah kendali Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy dalam melatih kemampuan prajuritnya saat menghadapi ancaman dan serangan dari musuh.

“Latihan ini meningkatkan kemampuan seksi Armed di bidang taktik dan teknik, sehingga dapat membantu satuan manuver dalam memberikan bantuan tembakan suatu operasi,” kata Perwira Seksi Operasi Armed, Lettu Arm Donny, Selasa, (14/5/2019).

Kegiatan yang masuk dalam tingkatan program latihan standarisasi, kata Donny, merupakan suatu latihan lanjutan yang harus dilakukan jelang berlanjut ke latihan uji siap tempur tingkat seksi.

“Latihan di fokuskan pada kemampuan personel seksi Armed agar selalu memiliki kemampuan taktik dan teknik tempur, serta kemampuan melaksanakan kerjasama antar kelompok dalam rangka tercapainya kesiapan tempur yang optimal,” kata Donny.