Prabowo-Sandi Deklarasikan Kemenangan Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

oleh -2.479 views
Prabowo-Sandi deklarasikan diri sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. (Netralnews)

Patrolmedia.co.id, Jakarta – Pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan Pemilu Pilpres 2019.

Prabowo menyatakan menang atas pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin berdasarkan hasil lembaga survei exit poll, quick count, dan real count yang dilakukan internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan diri saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024, berdasarkan perhitungan real count lebih dari 62 persen,” kata Prabowo dihadapan wartawan saat Konferensi Pers Koalisi Adil Makmur, Kamis (18/4/2019) di Kertanegara, Jakarta.

Deklarasi kemenangan itu, Kata Prabowo, mengacu pada perhitungan lebih dari 60% dari data Real Count dan C1 KPU yang telah di rekapitulasi tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Kemenangan ini kami deklarasikan dengan lebih cepat, karena kami punya bukti-bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan yang terus terjadi diberbagai desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota seluruh Indonesia,” katanya.

Prabowo mengimbau para pendukung, partai koalisi adil makmur, para tokoh semua agama, relawan, kaum milenial di seluruh Indonesia untuk bersikap tidak jumawa.

“Saya juga minta untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan pihak capres 01 Joko Widodo,” tuturnya.

Dalam deklarasi itu, hadir juga Amien Rais dan para pendukung 02.

Sebelumnya Prabowo pada Rabu (17/4/2019) kemarin juga mengklaim kemenangannya di Kertanegara Jakarta Selatan, namun tanpa di hadiri Sandiaga Uno. (Deni)

Baca juga:

Prabowo-Sandi Unggul di Kepri Versi Quick Count 2 Lembaga Survei

Prabowo Klaim Menang Pilpres 2019, TKN: Itu Pernah Terjadi di 2014

KAMAKH Laporkan 6 Lembaga Survei yang Menangkan Jokowi