Pelayanan Perpanjang SIM di Gelaran MRSF Kepri Raih Rekor MURI

oleh -579 views
Polda Kepri meraih rekor MURI dibidang perpanjangan SIM di hari libur digelaran Millenial Road Safety Festival. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dihelat Polda Kepri, berujung prestasi. Polda Kepri berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di bidang pelayanan perpanjangan SIM A dan C di hari libur dengan jumlah peserta terbanyak se-Indonesia.

MURI mencatat sebanyak 1.000 SIM berhasil diperpanjang dihari libur. Angka tersebut itu pula lah yang akhirnya memecahkan rekor MURI se-Indonesia, bahkan dunia.

Penghargaan dari MURI itu diterima Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto sebagai penggagas pemecah rekor Pelayanan perpanjangan SIM, Minggu, (24/2/2019) di Engku Putri, Batam Center.

Baca juga: Dari 1.450 Korban Lakalantas di Kepri, 61% Didominasi Kaum Milenial

Andap mengungkap, pemecahan rekor ini tak lepas berkat masyarakat Batam dan Kepri yang antusia merespon gelaran MRSF.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir,” ucap Andap.

Baca juga: Diva Pop Rossa SGoyang Warga Batam di Puncak Millennial Road Safety Festival

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra juga mengungkap rasa syukurnya atas capaian tersebut.

Roy menyebut 85% pengunjung MRSF berasal dari kaum milenial yang antusias mengkampanyekan tertib dan aman berlalu lintas.

“Layanan perpanjangan SIM secara gratis, agar masyarakat bias berkendara dengan melengkapi surat-surat sesuai ketentuan,” katanya. (Chandra)