Dari 1.450 Korban Lakalantas di Kepri, 61% Didominasi Kaum Milenial

oleh
Para pelajar di Batam bersama Polda Kepri mendeklarasikan generasi millenial mendukung Road Safety Zero Accident di Engku Putri Batam Center, Minggu 24 Februari 2019. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Polda Kepri mencatat kasus korban Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang menimpa kaum milenial di Kepri mencapai 61%, sepanjang 2018 lalu.

“Dari 1.450 kecelakaan lalulintas, 61%-nya menimpa generasi milennial dengan rentang usia 17- 38 tahun,” kata Andap di sela puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Engku Putri, Batam Center, Minggu (24/2/2019).

Baca juga: Diva Pop Rossa Siap Goyang Warga Batam di Puncak Millennial Road Safety Festival

Andap mengatakan, dari 1.066 kasus kecelakaan yang menimpa kawula muda, 205 diantaranya meninggal dunia.

“Mengingat hal itu, maka kawula muda di Kepri harus bisa menunjukkan kepada Indonesia, kalau kita bisa tertib dan aman berlalu lintas,” ucap Andap didampingi atlet pebulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat dan Liliana Natsir.

Baca juga: 153 Ribu Warga Kepri Hadiri Puncak Millenial Road Safety Festival

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan generasi millennial merupakan generasi penerus bagi bangsa Indonesia.

Suksesnya acara Millenial Road Safety Festival 2109 di Batam, merupakan bukti kalau kaum millenial masih peduli akan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Saya melihat kegiatan ini sangat disambut baik masyarakat Batam,” kata Nurdin.

Nurdin menyampaikan, salah satu penyebab kematian terbesar di dunia adalah kecelakaan. Tak terkecuali di Indonesia yang mana tingkat kecelakaan kerap sebagian besar menimpa kalangan millenial.

Baca juga: Pelajar dan Mahasiswa di Batam Deklarasikan Road Safety Menuju Zero Accident