Baznas Solok Salurkan 1.423 Santunan Hari Raya ke Warga Terdampak Corona

oleh -513 views
Wali Kota Solok Zul Elfian dan Ketua Baznas Kota Solok AKBP Purnawirawan Zaini menyerahkan bantuan SHR secara simbolis dan bantuan paket sembako BPJS Ketenagakerjan Kota Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Solok menyalurkan 1.423 Santunan Hari Raya (SHR) bagi warga terdampak corona (Covid 19) di daerah tersebut.

Ketua Baznas Kota Solok AKBP Purnawirawan Zaini mengatakan 1.423 SHR disalurkan langsung ke rumah penerima santunan.

“Pola ini dilakukan untuk menghindari timbulnya keramaian, kami akan mengantarkan langsung santunan ke rumah penerima,” kata Zaini di Kantor Baznas Kota Solok, Jum’at (15/5/2020).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Eri Iswandi mengapresiasi Baznas dan Pemko Solok yang selalu berupaya mensejahterakan masyarakatnya.

“Terimakasih kepada baznas yang telah mengalokasikan dana ini untuk kesejahteraan warga, ini kegiatan kegaamaan yang patut dipertahankan,“ kata Eri.

Wali Kota Solok Zul Elfian mengapresiasi kinerja Baznas Kota Solok yang setiap tahun semakin meningkat dalam mensejahterakan warga kurang mampu di Solok.

“Kami sangat bangga kepada Baznas Kota Solok karena selalu menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Zul Elfian saat penyerahan SHR.

Ia mengajak seluruh muzakki untuk selalu menyalurkan zakatnya, karena sangat membantu warga yang membutuhkan.

Selain Baznas, BPJS Ketenagakerjaan Kota Solok turut andil membantu kesejahteraan masyarakat Kota Solok dengan menyalurkan 100 paket sembako.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Chandra Adi Putra