Pemko Solok Sediakan 42 Unit Rusun Siap Huni di Jalan Lingkar Utara

oleh -1.615 views
Wali Kota Solok Zul Elfian meninjau fasiltas rusun sial huni di Jalan Lingkar Utara. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemko Solok menyediakan 42 unit rumah susun (Rusun) siap huni di kawasan Jalan Lingkar Utara, Solok.

Rusun 3 lantai tersebut diperuntukkan bagi warga berpenghasilan rendah. Diperkirakan mampu menampung 45 Kepala Keluarga (KK) yang memiliki 2-3 anak.

Hunian ini memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu dan dapur. Setiap hunian dilengkapi fasilitas perabot seperti kursi tamu, meja makan, dan tempat tidur.

”Alhamdulillah Pemko Solok menerima bantuan rusun dari kementerian PUPR. Ini kita berikan bagi warga berpenghasilan rendah, karena kita tidak ingin masyarakat kita tinggal di tempat yang tidak layak,” kata Zul Elfian saat meninjau rusun di lokasi serta, Selasa (11/2/2020).

Ia mengatakan tahun ini sudah masuk tahun kedua untum proses pembangunan.

”Pembangunan ini sudah selesai walaupun kita belum menerima penyerahan dari pemerintah pusat, tapi secara lisan kita sudah dibolehkan untuk menempati rusun ini,” katanya

OPD terkait dan BAZNAS juga akan bekerjasama melengkapi hal-hal yang dibutuhkan masyarakat, sehingga bisa menempati rusun untuk mendapatkan fasilitas yang memadai.