BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Paritrana 2019 ke OPD se-Kepri

oleh -1.368 views

Budiono juga menginginkan Anugerah Paritrana ini dapat mendukung harmonisasi seluruh regulasi yang ada terkait jaminan sosial dan bagi perusahaan agar mendukung tertib administrasi data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu juga untuk mempertegas pentingnya peran pemerintah daerah dalam pelaksanaan implementasi jaminan sosial. ketenagakerjaan di wilayah masing-masing.

“Anugerah Paritrana ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat yang dapat memotivasi semua pihak, agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud”, tutupnya.

Kegiatan Sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019 dan penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut dihadiri oleh Sekda se Provinsi Kepri, perwakilan Apindo dan stakeholder terkait.

Dalam kesempatan itu juga BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan secara simbolis dengan total nominal Rp256.141.398 kepada 3 orang ahli waris peserta.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Kepesertaan Ilyas lubis Dan Deputi Direktur Wilayah sumbarriau Budiono kepada ahli waris Siti Aminah yang mendapatkan manfaat Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp. 53,194,980.

Kemudian kepada ahli waris Suparman yang mendapatkan manfaat Jaminan Kematian sebesar Rp24.000.000,- dan terakhir kepada ahli waris Ernawati yang mendapatkan manfaat Program Jaminan Kematian (JKM),  Jaminan Hari Tua (JHT) dan beasiswa pendidikan dengan total mencapai Rp178.946.418. (Erwin)