BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Paritrana 2019 ke OPD se-Kepri

oleh
Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Ilyas Lubis memukul gong, tanda dibukanya sosialisasi penghargaan paritrana 2019 yang di gelar di Batam. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Batam – Pemerintah pusat melalui pemerintah daerah terus mendorong perlindungan tenaga kerja baik sektor formal maupun non formal.

BPJS Ketenagakerjaan sebagai jembatan perlindungan akan memastikan apa yang menjadi hak tenaga kerja, bisa tersampaikan.

Salah satu cara untuk memberikan hak pekerja yakni melalui Penghargaan Paritrana.

Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan mensosialisasikan Penghargaan Paritrana 2019 sekaligus penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Provinsi Kepri, dan semua Sekda se Kepri, perwakilan Apindo dan stakeholder terkait.

Direktur Kepesertaan BPJSTK, Ilyas Lubis mengatakan negara hadir untuk memberikan kepastian akan perlindungan bagi tenaga kerja.

Selain pemerintah daerah yang menjadi perpanjangan tangan pusat, perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja juga mendapatkan apresiasi.

“Karena itulah kemudian ada penghargaan atau award Paritrana. Dan Provinsi Kepri dengan jumlah naker yang banyak jika mendapat support dari pemda, maka akan menunggu waktu diserahi penghargaan oleh Presiden,” ungkap Ilyas, saat menghadiri sosialisasi penghargaan Paritrana tahun 2019 di Hotel Aston Batam and Residence, Jum’at, 26-28 September 2019.

Anugerah Paritrana merupakan kali ke 3 yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan sejak digalang sejak tahun 2017 silam.