Danrem Baladhika Jaya Kunjungi Kodim Banyuwangi dan Kodim Jember

oleh -560 views
Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin disambut prajurit TNI AD di Kodim Banyuwangi dan Jember. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Banyuwangi – Usai berkunjung ke Kodim Situbondo dan Probolinggo, kini, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kodim 0825/Banyuwangi dan Kodim 0824/Jember, Jumat, (9/8/2019).

Didampingi para Kepala Seksi dan Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, kedatangan Kolonel Inf Zainuddin disambut Forkopimda Banyuwangi dan Jember.

Zainudin mengatakan kunjungan tersebut untuk menjalin bersilaturahmi bersama Satuan dan Forkopimda di teritorial Korem.

Dirinya juga mengimbau seluruh personel, termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk lebih berperan aktif mendukung program yang saat ini telah digagas pemerintah pusat maupun daerah.

“Babinsa merupakan jabatan mulia. Babinsa harus selalu aktif mendukung dan mengawal setiap program pemerintah,” kata Zainudin.

Ia menilai, selain sebagai pelindung masyarakat, Babinsa juga diwajibkan untuk bisa menjadi contoh maupun teladan bagi warga di wilayah tugasnya.

“Ciptakan kesan sebagai anggota TNI yang bertugas di Satkowil, besarkan nama besar Satuan. Karena, orientasi tugas kita imengatasi kesulitan rakyat,” katanya.

Editor: Fatmi Rahim
Sumber: Penrem 083 Baladhika Jaya