Semenisasi Jalan Sepanjang 1.620 Meter di Kecamatan Bendungan, Mulai Dibangun

oleh -515 views
Dansatgas Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto meninjau lokasi pembangunan jalan di kecamatan Bendungan. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Trenggalek – Pembuatan semenisasi jalan sepanjang 1.620 meter di Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Jawa Timur, mulai dibangun.

Dansatgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto mengatakan warga Bendungan sudah lama mendambakan adanya pembangunan jalan penghubung antara Desa Sumurup dengan Desa Dompyong.

Sekarang impian warga sudah mulai kita realisasikan dengan diterjunkannya personel TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105.

“Jalan sepanjang 1.620 meter nantinya jadi penghubung antara kedua desa itu, hasilnya sudah mulai kokoh,” kata Dodik, Senin, (5/8/2019).

Dandim 0806/Trenggalek itu mengungkap keinginan warga Bendungan sebenarnya sudah mulai sejak lama. Namun, minimnya wawasan dan keahlian, seakan menjadi penghalang untuk mewujudkan keberadaan pembangunan jalan tersebut.

“Sudah mulai bisa dilewati. Tadi kita sudah melakukan kroscek di area jalan penghubung itu,” ujarnya.

Saat ini, kata Dodik, pembangunan jalan penghubung sudah mencapai tahap 97%. Artinya, tak lama lagi jalan di Bendungan bakal dibuka untuk umum.

“Secepatnya. Kita pastikan sebelum penutupan jalan itu bisa digunakan sebagai akses ataupun jalur utama bagi warga,” katanya

Selain pembuatan jalan di Bendungan melibatkan Satgas TMMD saja.

Namun, beberapa instansi terkait hingga masyarakat setempat pun, saling bersinergi menyelesaikan pembangunan jalan penghubung antar Desa itu.

“Semuanya kita libatkan, tanpa kecuali pihak Pemda setempat,” katanya

Editor: Agus Hadwidayat
Sumber: Pendam V Brawijaya