Korem Baladhika Jaya Sosialisasikan Penyusunan dan Inventaris Data Satkowil

oleh -506 views
Kepala Seksi Teritorial Korem, Mayor Inf Anton Prasetyo memapar penyusunan dan Inventaris Data Satkowil. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Malang – Mempersiapkan potensi nasional, menjadi kekuatan ketahanan yang disiapkan sejak dini. Untuk itu, Korem 083 Baladhika Jaya sosialisasikan penyusunan dan inventarisasi data Satkowil diwilayah kerjanya.

Kepala Seksi Teritorial Korem, Mayor Inf Anton Prasetyo, mengatakan langkah itu juga sangat penting untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat, terlebih dalam membantu peran Pemerintah guna mempersiapkan potensi nasional, menjadi kekuatan ketahanan.

Terutama dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Pada hakekatnya, kata Anton, penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung sejak dini, sesuai sistem pertahanan semesta, serta upaya membangun, memelihata, meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“Penyusunan data Wanwil itu, meliputi RT/RW, SDAB dan Komsos,” Anton. Kamis (1/8/2019).

Ia mengatakan, hal yang berkaitan dengan penghimpunan dan penyusunan data, setiap prajurit Satuan Komando Kewilayahan diwajibkan untuk mempunyai kualitas pengetahuan, serta keterampilan teknis yang bisa diandalkan.

“Diantaranya mampu memahami dan mengimplementasikan lima kemampuan teritorial guna pencapaian kesepahaman dan kesamaan persepsi antara TNI dengan seluruh komponen bangsa,” kata Anton.

Editor: Adi
Sumber: Penrem 083/Baladhika Jaya