Delegasi Rusia Kunjungi BP Batam, Bahas Kerjasama Teknologi Pembuatan Kapal

oleh -937 views
Delegasi Rusia, Kementerian Industri dan Perdagangan Rusia (Ministry of Industry and Trade of The Russian Federation) membahas terkiat teknologi pembuatan kapal bersama BP Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Kementerian Industri dan Perdagangan Rusia (Ministry of Industry and Trade of The Russian Federation) menyatakan ketertarikannya untuk bekerjasama dibidang teknologi pembuatan kapal di Batam.

Hal itu disampaikan Director of the Shipbuilding and Marine Technique Department Boris Kabakov, selaku delegasi Rusia, saat berkunjung ke Kantor BP Batam pada Selasa, (23/7/2019) di Ruang Presentasi Marketing Center.

Ia juga mengungkap keinginan mereka mencari tahu perkembangan industri shipyard di Batam saat ini sekaligus membahas kerjasama yang baru.

“Kenapa Batam, karena Batam adalah primadona industri shipyard Indonesia, kami ingin tahu perkembangan industri ini (shipyard) saat ini dan berdiskusi untuk melihat kerjasama baru bersama,” kata Boriz.

Boriz Kabakov ke Batam membawa 10 koleganya dari Rusia, mulai dari delegasi Kedutaan Besar Rusia, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Asosiasi United Shipbuilder Corporation Rusia dan Wakil Rektor the Maritime State University.

Boriz menyebut industri maritim dan pembuatan kapal saat ini tengah menjadi industri prioritas dan perpektif bagi masa depan Rusia.

Rusia konsen mengembangkan teknologi hight tech untuk industry shipbuilder sesuai perkembangan teknologi terbarukan.

Secara keilmuan, Rusia unggul karena memiliki pusat laboratorium ilmiah, pusat pengembangan teknik dan pusat pembuatan kapal untuk mendukung skill SDM.