Puluhan Pelajar Ikuti Bintal Juang Remaja Bahari di Mako Lantamal IV

oleh -1.213 views
Wadanlantanmal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso membuka Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) 2019. (Foto: Penlantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Sebanyak 77 Puluhan pelajar dari berbagai sekolah mengikuti upacara pembukaan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) 2019 di Mako Lantamal Tanjungpinang.

Puluhan pelajar itu terdiri dari siswa-siswi SMP Hang Tuah Tanjungpinang, SMAN 1 hingga SMAN 6 Tanjungpinang, dan SMKN 1 sampai SMKN 3 Tanjungpinang.

BJRB juga diikuti Pramuka Saka Bahari Kabupaten Bintan, Pramuka Saka Bahari Tanjungpinang, Pramuka Saka Bahari Tanjung Balai Karimun, dan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut (KBTAL) Tanjungpinang.

Peserta BJRB nantinya akan diberikan pembekalan Bintal Rohani, Bintal Idiologi, Bintal Juang, Pembinaan Jasmani, Kebaharian, Kepemimpinan, Pencegahan Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Hukum dan Pengenalan Olahraga Air dan Panahan.

“Nantinya para peserta BJRB ini dibekali berbagai ilmu pembinaan mental perjuangan dan kebaharian, selama, 3 hari di Mako Lantamal,” kata Wadanlantanmal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, saat membuka kegiatan BJRB di Tanjungpinang, Jumat (5/7/2019).

Imam menghimbau program tersebut diarahkan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan menanamkan semangat juang serta rasa cinta bahari.

BJRB merupakan bentuk kepedulian TNI AL khusus-nya Lantamal IV. Kegiatan ini sejalan dalam mendukung program pemerintahan untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Ini dikenal dengan salah satu lima pilar utama poros maritim dunia dan tidak mungkin kita akan menguasai laut kalau kita tidak cinta laut,” katanya.