BRI-Lantamal IV Kerjasama Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah

oleh -726 views
Danlantamal IV bersama Kakacab BRI Tanjungpinang seusai menandatangani perjanjian kerjasama penggunaan Kartu Kredit Pemerintah. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) antara Lantamal IV dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI Cabang Tanjungpinang.

Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah
mengatakan kerjasama tersebut merupakan langkah penting dalam upaya memberikan kemudahan kepada satuan kerja (Satker) TNI Angkatan Laut.

Hal itu juga sebagai bentuk perwujudan melaksanakan kebijakan pemerintah, melalui Kementerian Keuangan, yakni mewujudkan good governance dan clean governance.

“KKP ini sesuai dengan Permenkeu Nomor 196/PMK.05/2018 tanggal 31 Desember 2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah,” kata Arsyad di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (25/6/2109).

Ia mengatakan kerja sama pada layanan pembayaran yang menggunakan uang persediaan melalui KKP, diharapkan menjadi langkah efektif dari sistem pembayaran di Akun Lantamal IV.

“Nantinya bendahara pengeluaran yang punya kewenangan untuk melakukan pembayaran tersebut yang bekerja sama dengan Bank BRI sebagai mitra kerja kita untuk pembayaran gaji pegawai di Lantamal IV,” papar Arsyad.

Arsyad mengungkap kerjasama penggunaan KKP Lantamal IV dan bank BRI adalah kali ini dilakukan.

Kedua pihak juga menyepakati apa yang telah ditetapkan, tentunya dengan penuh tanggung jawab, prinsip saling mendukung sesuai isi perjanjian.

“Ke depan hasil dari kerja sama ini saya berharap dapat dioperasionalkan, sehingga bisa memberikan kontribusi positif kepada satker-satker dibawah jajaran Lantamal IV,” kata Arsyad.

Editor: Chandra Adi Putra