Ratusan Pelajar Ikuti Tes Penerimaan Calon Peserta Kursus Bahasa Inggris di Yonarmed 12

oleh -964 views
Ratusan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti tes penerimaan calon peserta kursus bahasa Inggri dan GEO di Yonarmed 12. (Foto: Penyonarmed 12).

Patrolmedia.co.id, Ngawi – Ratusan pelajar SD, SMP dan SMA di Kabupaten Ngawi mendatangi Mako Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Kedatangan siswa-siswi sekolah itu dalam rangka seleksi (placement test) penerimaan calon peserta program kursus bahasa Inggris gratis, dan Global English Opportunity (GEO) yang digelar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy menngatakan, GEO merupakan program peningkatan profesionalisme prajurit terhadap Alutsista Meriam 155 Caesar, yang mana seluruh buku petunjuk teknisnya berbasis Bahasa Inggris.

“Namun, kita rangkai dengan kegiatan Komsos Kreatif lewat pelibatan pelajar sebagai peserta di di kegiatan tersebut,” ujar Ronald, Selasa (18/6/2019).

Ronald menyebut seleksi itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa inggris para calon peserta secara umum.

“Karena sangat penting dalam menentukan lulus atau tidaknya calon peserta, dihadapkan dengan terbatasnya fasilitas kelas yang tersedia,” paparnya.