Ratusan Pajurit TNI AD Disiagakan Bantu Warga Samarinda Terdampak Banjir

oleh
Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (AWL) membantu warga dan seorang bocah yang terkena banjir di Samarinda. (Foto: Twitter TNI AD)

Patrolmedia.co.id, Jakarta – Ratusan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (AWL) disiagakan membantu warga terdampak banjir di kawasan Bukit Alaya dan di Jalan Mayjen S. Parman Kota Samarinda.

Dilansir dari situs resmi tniad.mil.id, setidaknya 130 prajurit Satuan Setingkat Kompi (SSK) diterjunkan untuk membantu warga agar tetap bisa beraktifitas.

Danyonif 611/AWL Mayor Inf Arfan Affandi mengatakan, hujan yang mengguyur Kota Samarinda Sabtu malam (8/6/2019), tanpa henti mengakibatkan banjir hampir di seluruh Kota Samarinda.

Dampak lain dari banjir ini, sejumlah akses jalan tidak dapat dilalui sepeda motor maupun mobil.

“Banyak kendaraan yang mogok akibat genangan air yang cukup tinggi sekitar 30 hingga 40 cm, selutut orang dewasa,” kata Arfan dalam keterangan tertulisnya di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (9/6/2019).

Arfan menyebut, akibat akses jalan yang tidak dapat dilalui kendaraan, personel dari Yonif 611/Awl menggunakan truk dari Yonif 611/AWL untuk mengangkut warga termasuk yang akan menuju Bandara.

“Hujan yang mengguyur di Samarinda mengakibatkan banjir dimana-mana, kita sebagai prajurit haris membantu kesulitan masyarakat, TNI harus selalu hadir dan bermanfaat di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

Arfan mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menyiagakan personel.

“Personel dan kendaraan TNI di siagakan untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan,” katanya.

Editor: Fatmi Rahim