10 Tempat Wisata Pilihan Libur Lebaran di Bukittinggi

oleh -1.249 views
Pengunjung menikmati keindahan alam panorama Ngarai Sianok di Bukittinggi. (Foto: jelajahsumbar)

Patrolmedia.co.id, Bukittinggi – Buat anda yang ingin mengisi liburan lebaran Idul Fitri 2019 di Bukittinggi, Sumatera Barat, ada 10 tempat pilihan destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

“Tempat wisata sudah dibenahi dengan pengecatan ulang dan pembersihan untuk menyambut libur lebaran tahun ini di Bukittinggi,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Bukittinggi Erwin Umar, Minggu (2/6/2019).

Wisatawan lokal dan mancanegara memadati lokasi Jam Gadang yang menjadi ikon Bukit Tinggi, Sumatra Barat. (Foto: Republika.co.id)

Destinasi pertama yang bisa disinggahi adalah taman pedestrian Jam Gadang. Ikon daerah Bukittinggi ini menyediakan area taman yang lapang dan ramah disabilitas dilengkapi mushalla dan kamar mandi yang nyaman.

Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi. (itiakladomudo.com)

Setelah Jam Gadang, wisatawan bisa menuju Jalan Minangkabau untuk berkunjung ke salah satu kebun binantang tertua di Indonesia, Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK).

Saat ini, ada bagian dari objek wisata tersebut yang ditutup untuk pembangunan “skywalk”, namun pengunjung tetap dapat datang, karena telah diberi pembatas sehingga pembangunan tidak mengganggu wisatawan.