Amankan Mudik, Kodim Nganjuk Kerahkan Personel di Berbagai Pos Pengamanan

oleh -664 views
Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Nganjuk – Kodim 0810/Nganjuk mengerahkan separuh kekuatan personel setiap hari untuk membantu pengamanan Idul Fitri 2019. Personel tersebut ditempatkan di berbagai titik pos pengamanan.

Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo menjelaskan, di samping tugas dan tanggung jawab jabatan sehari-hari, pihaknya juga membantu pengamanan Idul Fitri di wilayah Kodim Nganjuk.

“Personel yang kita sebar di pos pengamanan bersama dengan anggota dari kepolisian juga,” kata Joko, Kamis malam (30/5/2019).

Joko mengatakan, pos pengamanan yang tersebar di seluruh kabupaten Nganjuk, menyasar di titik lokasi pos pengamanan yang sudah ditentukan oleh pihak kepolisian.

“Prinsipnya kami mendukung tugas pengamanan untuk menjaga kondusifitas wilayah selama libur Lebaran,” katanya.

Untuk pos utama, pihaknya menempatkan 4 personel dikoordinatori Perwira Seksi Operasi Kodim 0810, Kapten Inf M. Nuril. A.

Posko utama berada di Makodim 0810 dan bertugas memantau perkembangan kondisi di pos lain yang tersebar di 20 Koramil.

Joko mengimbau bagi para pemudik yang sedang  melaksanakan perjalanan agar menjaga kondisi kesehatan dan kondisi kendaraan.

“Apabila capek jangan dipaksakan, di Kodim Nganjuk kita sediakan rest area untuk para pemudik dengan fasilitas yang lengkap,” katanya.

 

Editor: Fatmi Rahim