3 Provinsi jadi Sasaran Pemberangkatan Mudik Gratis di Makodam V/Brawijaya

oleh -584 views
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe meminta agar masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan diri dan keluarga. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Surabaya – Komando Daerah Militer atau Kodam V Brawijaya, Jawa Timur memberikan pemberangkatan gratis bagi pemudik terhitung hari ini Jum’at (32/5/2019) di Makodam V Brawijaya.

Pemberangkatan mudik gratis juga menyasar pada 3 provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B mengatakan mudik gratis di Makodam merupakan salah satu upaya untuk memberikan kemudahan bagi para pemudik yang berasal dari luar Kota Surabaya.

“Lebaran momen spesial, masyarakat banyak datang dari luar Kota mudik ke kampung halaman merayakan lebaran bersama keluarga mereka,” ujar Wisnoe.

Menurutnya, dari aspek sosial mudik merupakan salah satu acara yang sangat positif, sebagai wujud kecintaan pemudik terhadap kampung halaman maupun tanah kelahirannya.

“Hal ini menunjukkan masyarakat kita menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokasi, seperti halnya rasa kekeluargaan, kebersamaan dan budaya silaturahmi di waktu lebaran,” jelasnya.

Tak lupa, sebelum memberangkatkan para peserta mudik gratis tersebut, mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itu juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan diri, maupun keluarga.

“Ingat, tujuan pulang kampung untuk bersilaturahmi. Tetap jaga keselamatan diri dan keluarga,” pesannya.

Selain Pangdam V/Brawijaya, sejumlsh pejabat Forkopimda Jatim ikut melepas keberangkatan para pemudik, diantaranya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

 

Editor: Agus Hadwidayat