BP Batam Tambah Fasilitas Pendukung Arus Mudik di Pelabuhan

oleh -584 views
fasilitas kesehatan berupa Ambulance di Pelabuhan Batu Ampar untuk calon penumpang yang mudik. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Menindaklanjuti arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada kunjungan kerjanya, Sabtu lalu di Pelabuhan Batu Ampar, BP Batam menambah fasilitas pendukung demi kenyamanan penumpang saat mudik lebaran. pada Rabu siang (29/5/2019).

Hal itu disampaikan General Manager bagian Komersial dan Pengembangan Usaha Badan Pengelola Pelabuhan Batam mengatakan, Djohan Effendy mengatakan disela kegiatan sinergi BUMN pada program “Mudik Bareng” tujuan Batam – Belawan.

“Fasilitas pelabuhan Batu Ampar masih terbatas,
maka saat ini kami siapkan berbagai fasilitas dan pelayanan untuk menunjang kenyamanan para pengguna jasa Kapal Pelni,” kata Djohan.

Adapun fasilitas yang disiapkan BP Batam berupa tenda, beberapa unit toilet portable di luar pelabuhan, penambahan unit AC portable di dalam pelabuhan, dan fasilitas ibadah.

Kemudian, fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Rumah Sakit BP Batam berupa ambulance bersama tim medis yang standby dari pagi hingga selesai kegiatan mudik, serta CIQ (Customs Immigration Quarantine) yang membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan mudik lebaran ini.

Djohan berharap, semoga upaya pemindahan pelabuhan Kapal Pelni kembali ke Pelabuhan Sekupang bisa segera terlaksana setelah angkutan lebaran tahun ini sesuai arahan Kepala BP Batam.

“Diperkirakan jumlah penumpang yang ikut serta dalam kegiatan Mudik Bareng hari ini setidaknya 1.500 penumpang dengan kapasitas kapal 2.000 penumpang,” kata Djohan. (Chandra)