Lolos jadi Anggota DPRD Solok, Harizal Raih Suara Terbanyak di Dapil Lubuk Sikarah

oleh

Caleg DPRD Kota Solok nomor urut 1, Harizal dari partai Gerindra. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Solok menempatkan Harizal di nomor urut 1 di daftar Caleg DPRD Kota Solok Dapil Lubuk Sikarah, terjawab tuntas.

Harizal meraih suara terbanyak dari partai besutan Prabowo Subianto, dengan total 552 suara. Dengan total 2.106 suara, Partai Gerindra Dapil Lubuk Sikarah sukses meraih 1 kursi. Kursi tersebut merupakan kursi keempat setelah Golkar, PAN dan Demokrat.

Saat pencalegan, munculnya nama Harizal membuat peta persaingan di Dapil Lubuk Sikarah semakin memanas. Dapil yang sejak awal dikenal dengan Dapil “panas” tersebut, menyajikan persaingan ketat. Harizal menempati nomor urut 1, menjadi “bungo galeh”, bagi partai berlambang kepala Garuda tersebut.

Menempati nomor urut 1 di daftar Bacaleg partai sebesar Gerindra, tentu membuktikan sebuah hal. Yakni, Harizal bukan orang sembarangan di Partai Gerindra atau di masyarakat Kota Solok.

Sebab Gerindra memberlakukan kebijakan khusus, yakni survey internal, ujian tulis, dan wawancara terkait penetapan Bacaleg dan nomor urut.

Nomor urut Harizal berada di atas Incumbent DPRD Kota Solok dari Partai Gerindra di Dapil Lubuk Sikarah, Dalius, yang menempati nomor urut 2.

Lahir dari orang tua pembuat tempe dan toge, Harizal tumbuh sebagai pribadi yang tangguh. Sempat menjadi “Anak Garagai” di Pasar Pagi, Pasaraya Solok, Harizal merasakan sulitnya hidup sebagai rakyat jelata.

Keras dan ketatnya hidup di pasar, membentuk jiwa sosial Harizal menjadi menonjol. Berkawan, menjadi modal utamanya mengarungi kerasnya persaingan hidup.

Simak juga:

Maju di Pileg 2019, Harizal Jack Rang Mudo Siap Mengabdi Untuk Solok

Gerindra Solok Daftarkan 20 Bacaleg, Harizal Dapat Nomor Urut 1

Ditemukan 41 Pemilih Tidak Sah, KPU Solok Gelar Pemungutan Suara Ulang