Komandan Lantamal IV Pantau Pelaksanaan Pencoblosan di Sejumlah TPS

oleh -665 views
Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah bersama sejumlah Forkopinda memantau jalannya pelaksanaan pencoblosan di Tanjungpinang. (Foto: Penlantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah memantau jalannya pelaksanaan pencoblosan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tanjungpinang.

Peninjauan menyasar di Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Tanjungpinang Kota dan Kelurahan Tanjung Unggat.

Selain Danlantamal, peninjauan juga dilakukan Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Danlanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen, Perwakilan Mabes Polri serta Walikota Tanjungpinang Syahrul.

Arsyad mengatakan peninjauan di sejumlah TPS untuk memastikan keamanan bagi warga yang tengah menggunakan hak pilihnya sebagai warga negera.

“Sinergitas TNI dan Polri serta Forkopinda ini untuk menjamin semua proses, tahapan Pemilu Pileg dan Pilpres supaya semua berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Arsyad, Rabu (17/4/2017).

Usai meninjau TPS, Arsyad juga melakukan video converence (Vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang berada di Jakarta.

“Vicon ini untuk memastikan keamanan jalannya Pemilu di semua Pangkalan TNI Angkatan Laut dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Arsyad menambahkan, kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu telah disiapakan Lantamal IV. “Kesiapan pasukan untuk mendukung Kepolisian jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” tambahnya.

 

Editor: Adi
Sumber: Penlantamal IV