Polda Kepri dan Lantamal IV Siap Amankan Pemilu 2019

oleh
Kapolda Kepri, Ketua DPRD Kepri dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL Tanjungpinang, saat memulai apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Polda Kepri dan
Pangkalan Utama TNI AL menyelenggarakan apel gelar pasukan di lapangan Temenggung, Abdul Jamal, Batam. Apel gelar pasukan gabungan itu dilakukan untuk persiapan pengamanan menghadapi Pemilu 2019.

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, bersama bersama Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019. Ini bentuk sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif,” kata Andap Budhi, Jumat (22/3/2019).

Apel diikuti 15.742 personel gabungan TNI-Polri, Instansi Pemerintahan, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Satuan Pengamanan, Mahasiswa dan Pelajar, serta Organisasi Kepemudaan.

Dalam amanat Menkopolhukam yang dibacakan Andap, pemilu serentak kali ini akan menjadi sorotan dunia internasional.

Apakah Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

“Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini tergantung semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tak langsung,” jelas Andap.

Baca juga:

453.133 Personel TNI-Polri Dikerahkan Amankan Pemilu 2019

TNI AD, AL, dan AU Siap Bantu Polri Amankan Pemilu 2019 di Batam

Rapim TNI-Polri, Polda Kepri Siap Amankan Pemilu 2019 yang Damai dan Sejuk

Lantamal IV Latihan Pengamanan Jelang Pileg dan Pilpres 2019

Ditempat yang sama Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah mengatakan, tidak hanya parpol dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada ketentuan yang ada, tetapi pihak penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu dan DKPP, juga wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan.

“Pemilu serentak 2019 kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia memilih calon anggota legislatif dan pilpres yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan guna mewujudkan cita-cita nasional,” kata Arsyad. (Iwan)