TNI AL Sosialisasikan Kelengkapan Administrasi WABKU

oleh -536 views
Sosialisasi WABKU di mako Lantamal IV. (Foto: Penlantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Lantamal IV Tanjungpinang sosialisasikan Kelengkapan Administrasi Pertanggungjawaban Keuangan (Wabku) pada Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Satker Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Kepala Keuangan Wilayah Lantamal IV Kolonel Laut (S) G Hariyono mengatakan, sosialisasi dimaksudkan memberikan kesamaan pengertian dalam menyusun dokumen dan bukti-bukti pertanggungjawaban keuangan di lingkungan Lantamal IV.

“Sehingga tercapai tertib administrasi keuangan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Hariono saat menjadi narasumber sosialisasi di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Senin (11/3/2019).

Hariono memapar, para peserta mendapat materi diantaranya mekanisme tagihan dan perubahan surat permintaaan, dan mekanisme pembayaran dengan uang persediaan.

Kemudian peserta juga diberikan ketentuan penyerahan dokumen dan pengadaan barang/jasa serta kelengkapan bukti-bukti pembayaran.

Sosialisasi tersebut diikuti seluruh Pejabat Pembuat Komitmen serta Seluruh Anggota yg berkecimpung dalam proses pembuatan Wabku di Satuan Kerja Mako Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten Perencanaan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena dan Kepala Akuntansi (Kaakun) Lantamal IV Mayot Laut (S) Umar Santoso, sebagai pemapar materi sosialisasi.

Editor: Chandra Adi Putra
Sumber: Penlantamal IV