Syaiful Rustam Resmi Jabat Sekda Kota Solok

oleh -1.417 views
Kantor Pemerintah Kota Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Walikota Solok Reinier menyambut baik atas ditetapkannya Syaiful Rustam menjabat sebagai Sekda Kota Solok definitif oleh Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri).

Menurut Reinier, sosok Syaiful Rustam sangat tepat menduduki jabatan Sekda Kota Solok, karena merupakan seorang pamong senior di Kota Solok.

Reinier meyakini, Syaiful Rustam akan mampu menerapkan pengalaman dan kemampuannya memimpin aparatur di Solok.

“Kita semua tahu pak Syaiful merupakan pamong senior yang sarat pengalaman. Kita yakin, dengan kapasitas dan kualitas beliau yang sangat mumpuni, akan mampu membawa seluruh elemen di lingkungan Pemko Solok menjadi lebih baik,” kata Reinier.

Ia berharap Syaiful Rustam mampu menjadi pengayom dan panutan bagi ASN Pemko Solok. Berbekal latar belakang dan pengalamannya memimpin sejumlah OPD di Pemko Solok, Syaiful Rustam menurut Reinier sangat paham dengan tantangan yang dihadapi.

“Sejatinya, pemerintahan bertujuan untuk membangun masyarakat. Karena itu, dengan jabatan Sekda yang akan diemban pak Syaiful, Pemko Solok akan mampu membawa kemajuan bagi pembangunan daerah dan warga Solok. Selamat bagi Pak Syaiful dan semoga sukses mengemban amanah,” tuturnya.

Sebelumnya Kemendagri menetapkan Drs Syaiful Rustam sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok yang baru.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Solok itu menyisihkan 2 kandidat lain dalam rangkaian proses seleksi, yakni Asisten Bidang Pemerintahan (Asisten 1) Pemko Solok Drs Nova Elfino, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok Selatan, Drs Efi Yandri. Saat ini, Sekda Kota Solok dijabat Drs Luhur Budianda, sebagai pejabat Sekda.