Lantamal IV Gelar Latihan Penanggulangan Dampak Corona

oleh -479 views
Lantamal IV mempraktekkan teknis penanggulangan dampak corona. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar Latihan Penanggulangan dampak wabah Covid-19.

Kegiatan yang digelar selama 5 hari ini, diikuti Prajurit dan PNS Lantamal IV serta Prajurit dari KRI dan KAL jajaran Lantamal IV Tanjungpinang.

Materi Pelatihan yaitu Sosialisasi Tentang Covid-19 dan Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19 yang disampaikan oleh Letda Laut (K) dr. Dewa Nyoman Putra Suwastika dari Dinas Kesehatan Lantamal IV.

Pelatihan disampaikan Asisten Intelijen Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono yaitu tentang Penanganan Tehnis Wabah Covid-19 serta Pelibatan TNI AL Dalam Penanganan Covid-19 dan Pengamanan Wilayah Lockdown.

Adapun materi di hari ketiga yaitu Drill Tehnis Penggunaan APD, Pengamanan Wilayah lockdown, Evaluasi Medis Pasien Covid-19 dan Pemeriksaan Kapal Di Laut oleh KKP Kelas II Tangjung Pinang dan Sops Lantamal IV.

Hari keempat praktek lapangan dan hari kelima kaji ulang dan briefing terakhir.

“Latihan ini meningkatkan kesigapan Prajurit dan PNS dalam mendukung aksi pemerintah melawan Covid-19,” kata Asisten Operasi Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo di Mako Lantamal, Rabu (8/4/2020).

Ia mengatakan pandemic Covid-19 di Indonesia hampir mewabah di 34 Provinsi.

Untuk itu, TNI AL dalam mengambil langkah yang tepat pencegahan dini dari corona

“Diharapkan segenap Prajurit dan PNS Lantamal terhindar dari Covid-19,” katanya. (Hairil)