Antisipasi Corona, Dandim Batam Imbau Warga Lebih Banyak di Rumah

oleh
Lawan Corona- Anggota Kodim 0316 Batam bersama Satpol PP menyisir sejumlah tempat hiburan di lokasi gelanggang permainan (Gelper). (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengimbau warga Batam lebih banyak berada di rumah untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid 19.

Hal itu menyikapi surat edaran Walikota Batam 18 Maret 2020 Tentang Upaya Bersama Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

“Perbanyak di rumah, apabila bertemu orang jangan bersalaman atau bersentuhan, karena menjaga merupakan kewaspadaan agar terhindar dari Corona dan jangan panik,” kata Harahap, melalui pesan tertulisnya, Minggu (22/3/2020).

Dandim 0316 Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap. (Foto: Ist)

Kepada pelaku usaha, kata Harahap, untuk menyediakan Antiseptik Pembersih Tangan (Hand Sanitizer) dan Termometer Dahi Tanpa Kontak (Non Contact Forehead Thermometer)

“Hand sanitizer dan pengukur suhu tubuh diharapkan ada di tempat kerja masing-masing, sehingga dapat memeriksa setiap pegawai dan tamu yang datang,” katanya.

Kodim 0316/Batam, Polresta Barelang dan Pemko Batam terus mengimbau warga Batam untuk mengurangi aktifitas diluar rumah.

“Imbauan ini kita gelar setiap hari khususnya di tempat keramaian seperti Mall dan tempat hiburan,” kata Harahap.

“Langkah ini kita lakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini kita perangi bersam,” jelasnya. (Erwin)