Satukan Persepsi, Pemko Solok Gelar Forum Pakar

oleh -627 views
Forum Pakar di ikuti oleh Ketua Komisi I DPRD Nasril In, Asisten Bidang Administrasi Umum Muhammad, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Andalas Aidinil zetra selaku keynote Speaker, serta seluruh Kepala OPD dilingkup Pemko Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemerintah Kota Solok melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Solok menggelar Forum Pakar dengan tema “Perubahan Budaya Birokrasi dan Nilai-Nilai Dasar Birokrasi Pemerintah Daerah Kota Solok”.

Kegiatan itu dibuka Wali Kota Solok Zul Elfian di Aula Balitbang, Laing, Senin (16/03).

Ketua Pelaksana Marwis menjelaskan Forum Pakar bertujuan untuk mempertemukan Aparatur Daerah sebagai penyelenggara pemerintah Daerah dalam bentuk diskusi, menyatukan persepsi terkait permasalahan pelayanan publik.

Selain itu untuk merespon perubahan ke arah peningkatan manejemen kualitas pelayanan publik.

“Diiharapkan kegiatan ini dapat merumuskan kebijakan mengenai perubahan budaya birokrasi dan nilai-nilai dasar organisasi pemerintah daerah Kota Solok, yang pada akhirnya ikut meningkatkan daya saing daerah dan peningkatan kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah” kata Marwis.

Zul Elfian berharap forum pakar dapat melahirkan kebijakan mengenai perubahan budaya birokrasi yang muaranya tentu untuk kemajuan pembangunan di Kota Solok.

“Baiknya sebuah sistem yang kita bangun tanpa didukung dengan SDM yang handal percuma saja, mari bersama-sama kita tingkatkan kualitas SDM kita” kata Zul Elfian.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Nasril In, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Muhammad, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Andalas Dr. Aidinil zetra. SIP. MA selaku keynote Speaker, serta seluruh Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Solok. (Niko)